Latest News :

GOAL

Posted by at Selasa, 05 Desember 2017


GOAL

Mungkin tidak semua orang menuliskan goals/ tujuan mereke. Itulah kenapa mungkin banyak orang bingung dan tidak tau tujuan mereka sebenarnya apa. Bagi saya Goals sagatlah penting bagi saya karena tokoh tokoh hebat pasti mempunyai goals yang jelas seperti Jack Ma misalnya, karena kita akan lebih terukur oleh target karena Goals yang kita buat harus kita lakukan/capai.

A. Apa yang saya inginkan dari usaha saya?
Membicarakan sebuah usaha pasti tidak luput dengan yang namanya mendapatkan uang, dan untuk omset dalam satu tahun ini saya menargetkan omset sebesar 5 juta rupiah. Untuk mendapatkan omset tersebut saya masih belum mendapatkan bisnis yang cocok untuk saya, dan saya telah mencoba berbagai macam bisnis akan tetapi belum menemukan bisnis yang menjanjikan.

B. goal saya adalah target dalam waktu 3 tahun bisa tercapai yaitu mendapatkan omset 5 juta per tahun.

C. Usaha yang mungkin saya bisa mencapai goal
Saya pernah mencoba beberapa usaha antara lain
1. berjualan pulsa, saya pernah melakukan usaha berjualan pulsa tetapi mengalami kegagalan dikarenakan pembeli saya kebanyakan semuanya adalah teman,mereka sering terlambat bayar atau malah hutang sehingga tidak mendapat keuntungan malah saya harus beli saldo untuk kembali berjualan.
2. berjualan voucher game online, saya juga pernah menjadi penjual voucher game online tetapi juga mengalami kegagalan dikarenakan saingan yang banyak dan juga harga voucher ditempat lain murah dikarenakan adanya voucher suntik atau voucher illegal.
3. menjadi operator warnet, pernah saya menjadi operator warnet tetapi itu hanyalah sesaat karena posisi saya hanyalah pengganti dari teman yang berprofesi sebagai operator warnet yg sekaligus pemilik dari warnet tersebut .
 4. Usaha reseller produk online ,Dimana saya berfikir keuntungan yang kita dapat sangat kecil dan pemilik usahalah yang meraih keuntungan yang lebih besar dari pada kita yang memasarkan dan mungkin bisa sebagai sampingan saja dan masih banyak lagi .

 Jadi rencana minggu ini adalah saya harus lebih jeli melihat peluang yang ada di sekitar dan menganalisis ulang karena bisnis tak semudah yang kalian kira, harus ada pertimbagan yang sangat-sangat matang dan terstruktur. Untuk penutup mungkin kita bisa membuat seperti komunitas bincang bisnis yang di sarankan oleh dosen saya dan itu menurut saya sangat cocok untuk menggali potensi-potensi setiap pemikiran individu dan mugkin juga bisa sebagai solusi mampetnya ide yang mugkin kita tidak pernah terpikir sama sekali yang bahakan itu adalah peluang emas. 


Hanya beberapa usaha yang telah saya lakukan selama hidup saya, mungkin hanya beberapa itu saja, dan mungkin dari beberapa usaha yang telah di lakukan saya kurang jeli dalam memnfaatkan peluang tersebut.

Sekian ilmu yang bisa saya bagikan dari GOAL saya,Terimakasih .



Share this Post :

0 komentar: